PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN IPA TERPADU DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 7 KABUPATEN TEBO

Main Authors: Aldin Rama Putra, TB131022, Us, Kasful Anwar, Syahbani, Nispi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/830/1/TB%20131022%20Aldin%20Rama%20Putra%20Pendidikan%20Biologi%20-%20Rama%20Putra.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/830/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) menggunakan model Student Facililitator and Explaining pembelajaran di kelas VII Sekolah menengah pertama Negeri 7 Kabupaten Tebo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK), sedangkan pengumpulan data di lakukan dengan tehnik Tes, Observasi, Dokumentasi dan Wawancara. Penelitian ini menemukan bahwa pengunaan Model pembelajaran Student Facilitator and Explaining dapat maningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Kabupaten Tebo. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan di pelajari seperti penggunaan Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA)