PENGGUNAAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG (TTS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL IHSAN TELANAIPURA KOTA JAMBI
Main Authors: | Taufik Hidayat, TPG140665, Magdalena, Rts, Ulfah, Siti Maria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/826/1/TAUFIK%20HIDAYAT%20TPG140665%20-%20Taufik%20Hidayat.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/826/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang penerapan media teka-teki silang (TTS) dalam pembelajaran bahasa arab dalam rangka meningkatkan penguasaan kosakata bahasa arab siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang berusaha memecahkan atau menjawab permasalahan yang dihadapi pada situasi sekarang. Adapun model yang digunakan yaitu kurt lewin yang terdiri dari beberapa tahap yaitu: perencanaan (planing), tindakan (acting), pengamatan (observing), serta refleksi (reflecting). Subjek dalam penelitian adalah siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ihsan yang berjumlah 36 orang, untuk teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Penelitian menemukan bahwa penggunaan media teka teki silang (TTS) dapat meningkatkan kosa kata bahasa Arab siswa secara signifikan dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkan media pembelajaran teka-teki silang (TTS) dalam pembelajaran bahasa Arab.