PERILAKU PUSTAKAWAN TERHADAP PEMUSTAKA DALAM MENINGKATKAN LAYANAN DI PERPUSTAKAAN AKADEMI KEBIDANAN JAKARTA MITRA SEJAHTERA ANNISA

Main Author: Elvi Yanti, IPT111117
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/812/1/IPT_111117_ELVI_YANTI_ILMU_PERPUSTAKAAN-compressed%5B1%5D%20-%20elvi%20yanti.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/812/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas tentang Perilaku Pustakawan terhadap Pemustaka dalam Meningkatkan Layanan di Perpustakaan Akademi Kebidanan Jakarta Mitra Sejahtera (AKBID JMS) Annisa Kota Jambi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seperti apa sikap pustakawan terhadap pemustaka dalam melayani kebutuhan informasi pemustaka. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan purvosive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan Sikap pustakawan terhadap pemustaka dalam melayani pemustaka sudah cukup baik namun seperti menyapa pemustaka, bersikap ramah, sopan dan siap membantu pemustaka yang mengalami kesulitan dalam mencari koleksi. Ada beberapa kendala yang dihadapi pustakawan dalam meningkatkan pelayanan di perpustakaan diantaranya ialah sikap acuh tak acuh, ketidak pedulian, tidak mengikuti peraturan, penggunaan bahasa dan cara bicara yang kurang baik dalam berkomunikasi antara pustakawan dan pemustaka. Upaya yang dilakukan oleh pustakawan untuk menciptakan keharrmonisa dengan pustakawan ialah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pemustaka, bersikap sopan, ramah, peduli terhadap pemustaka, menghargai pemustaka.