ANALISIS PERBANDINGAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN, HARGA JUAL DAN KUALITAS PRODUK BELANJA ONLINE DAN BELANJA SECARA LANGSUNG (OFFLINE) PADA MAHASISWA FEBI UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI
Main Authors: | Lailatul Syafitri, SES141356, Nofrianto, Nofrianto, Mutia, Agustina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/797/1/LAILATUL%20SYAFITRI%20SES.141356%20bk%20-%20lailatul%20syafitri.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/797/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen berdasarkan pelayanan, harga jual dan kualitas produk dalam berbelanja secara Online atau berbelanja secara langsung (Offline). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif-komparatif. Pengujian pada penelitian ini menggunakan bantuan perangkat lunak Statistic Program for Social Science (SPSS) 20. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer yang didapat dari penyebaran kuisioner penelitian yang diberikan kepada 90 responden yang merupakan mahasiswa jurusan ekonomi syari‟ah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan data sekunder yang diperoleh dari dokumentasi yang berupa buku, jurnal, skripsi, internet dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R-Square) sebesar 0,883 (88,3%) pada online shop dan 0,734 (73,4%) pada offline shop . Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa terdapat perbedaan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan, harga jual dan kualitas produk belanja online dan belanja secara langsung.