PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PENGALAMAN BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SITUS JUAL BELI ONLINE SHOPEE DI KOTA JAMBI

Main Authors: Yansya, Rendi, Pangiuk, Ambok, Kurniawan, Bambang
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/674/1/Rendi%20Yansya%20%28SES141473%29%20bk-1%20-%20Rendy%20Yansya.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/674/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen di situs jual beli online shopee di kota jambi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara Angket (kuesioner), dokumentasi, wawancara. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Parsial, Uji Simultan, Uji Asumsi Klasik, Analisis Koefisien Determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linier berganda untuk pengaruh kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen di situs jual beli online shopee di kota jambi. Berdasarkan hasil uji secara parsial (t) variabel kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan tingkat sig < α (0,001 < 0,05 ), variabel pengalaman berbelanja berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen dengan tingkat sig < α (0,003 < 0,05), variabel kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap terhadap minat beli denga tingkat sig < α (0,041 < 0,05). Dan berdasarkan uji secara simultan (f) variabel kemudahan penggunaan, pengalaman berbelanja dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap pendapatan minat beli konsumen di situs jual beli online Shopee di Kota Jambi. Hal ini ditunjukkan dengan fhitung > ftabel (17,021 > 2,70) dan sig < α (0,000 < 0,05).