PENGARUH PENERAPAN AIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN RESTORAN WONG SOLO CABANG JAMBI)
Main Authors: | Mahdalena, Mahdalena, Sucipto, Sucipto, Kurniawan, Bambang |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/634/1/SES.141381%20MAHDALENA%20_%20MANAJEMEN%20PERBANKAN%20%20-%20Mahda%20Lena.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/634/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan perhatian (Attention), ketertarikan (Interest), minat (Desire), tindakan (Action) terhadap keputusan pembelian dan untuk menganalisis variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan pada restoran wong solo cabang Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini terdiri dari 100 responden. Proses pengumpulan data penelitian ini dari hasil penyebaran kuesioner yang selanjutnya dianalisis menggunakan Instrumen penelitian yaitu dengan uji Validitas dan Reliabilitas. Metode analisis menggunakan korelasi linier berganda dan koefisien determinasi serta uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian membuktikan adanya pengaruh secara bersama-sama (Simultan) antara Perhatian (Attention) X1, Ketertarikan (Interest) X2, Minat (Desire) X3, Tindakan (Action) X4 terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan analisis data secara parsial hanya ada Variabel Perhatian (Attention) X1, Minat (Desire) X3, Tindakan (Action) X4 yang berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah Tindakan (Action) dimana memiliki nilai t hitung lebih besar yaitu thitung (5.171) > ttabel (1,984) maka Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga Hipotesis keempat yaitu Tindakan (Action) paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk wong solo oleh pelanggan.