ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA GORIDE DAN GRABBIKE (STUDI KASUS TERHADAP MASYARAKAT TELANAIPURA KOTA JAMBI)

Main Authors: Lestari, Ayu, Ferawati, Rofiqoh, Addiarrahman, Addiarrahman
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/609/1/SES141238_AYU_LESTARI_Ekonomi_Syariah%5B1%5D%20-%20Aris%20Cahyo.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/609/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana perbandingan keputusan konsumen dalam menggunakan jasa Goride dan Grabbike.Jenis penelitian ini adalah kuantitatif Deskriftif.Pengujian pada penelitian ini menggunakan bantuan perangkat lunak Statistic Program for Social Science (SPSS) 20. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer yang didapat dari penyebaran kuisioner penelitian yang diberikan kepada 100 responden yang merupakan masyarakat kecamatan telanaipura kota jambi dan data sekunder yang diperoleh dari dokumentasi yang berupa buku, jurnal, skripsi, internet dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil ujikoefisien determinasi (R-Square) sebesar 0,663 (66,3%) pada Goride dan 0,646 (64,6%) pada Grabbike. Dengan demikian, maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa terdapat perbedaan tingkat keputusan konsumen terhadap kepercayaan, harga dan promosi dalam menggunakan jasa Goride dan Grabbike.