PERKEMBANGAN PRODUK TABUNGAN WADIAH DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG JAMBI
Main Authors: | Paramita, Cyntia, Tarmizi, A, Zahara, Anzu Elvira |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/606/1/SES141254%20CYNTIA%20PARAMITA%20EKONOMI%20SYARIAH%20-%20Muhammad%20Kurnia.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/606/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini bertujuan untuk membahas tentang:“Perkembangan Produk Tabungan Wadi’ah di Bank Syariah Mandiri cabang Jambi”. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis data peneliti menggunakan analisis domain, analisis taksonomi, analisis komponensial dan analisis triangulasi untuk mengecek keabsahan data penelitian. Penelitian ini sebagai berikut: Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara terhadap karyawan BSM jambi, observasi secara langsung terhadap obyek tertentu yang menjadi fokus penelitian dan mengetahui suasana BSM jambi, dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini. Produk tabungan wadi’ah pada bank syariah mandiri cabang jambi ada tiga macam yaitu: Tabungan Simpatik BSM, Tabunganku, dan Giro BSM. Strategi-strategi yang digunakan Bank Syariah Jambi dalam pemasaran produk tabungan wadi’ah adalah dengan sistem marketing mix dengan rincian: Produk (product), Harga (price), promosi (promotion), tempat (place), Orang (people), Proses (proses), Layanan konsumen (Customer service).