PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LITERATUR TERBITAN GRAMEDIA KOTA JAMBI
Main Authors: | Husayri, Husayri, Subhan, Subhan, Mutia, Agustina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/589/ |
Daftar Isi:
- Dunia pendidikan menjadi satu yang harus diutamakan pada saat ini seiring dengan perubahan zaman teknologi . untuk menopang agar pendidikan berjalan dengan baik dibutuhkan sarana prasarana yang baik dalam dunia pendidikan. salah satunya adalah toko buku Gramedia yang menjadi media untuk melengkapi semua yang dibutuhkan untuk menopang dunia pendidikan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung yang datang ke Gramedia yang dianggap bisa menjadi sampel penelitian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah : Insidental Sampling. Teknik pengambilan data mengunakan kuesioner yang terkandung 15 item pernyataan yang diukur menggunakan skala liker 1 sampel sampai 5 dan diuji oleh validitas dan reabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah semua penggunjung Gramedia dengan 100 sampel. Teknik analisis data untuk menjawab hipotensis menggunakan analisis regresi beganda. Uji parsial dan uji kelayakan digunakan untuk menjawab hipotensis penelitian ini. Hasil menunjukan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena T hitung > t tabel atau 2,904 > 1,985 dan signifikan yang dihasilkan 0,005 lebih kecil dari 0,05. Maka hal ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Kemudian nilai koefisien determinasi menunjukan bahwa Pengaruh Marketing Mix Terhdap Keputusan Jambi Lieteratur Terbitan Gramedia Kota Jambi berjumlah 51,4% sedangkan sisanya sebesar 48,6% dipengaruhi oleh factor lain.