PENGARUH MEDIA SOSIAL FACEBOOK DAN KEPUASAN PELANGGAN TELKOMSEL TERHADAP KETERLIBATAN MEREK DI GRAPARI TELANAIPURA JAMBI

Main Authors: Aradah, Ira Nur, Ferawati, Rofiqoh, Rusliani, Hansen
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/587/1/SES141333%20Ira%20Nur%20Aradah%20Ekonomi%20Syariah%20-%20Muhammad%20Kurnia.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/587/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial Facebook dan kepuasan pelanggan telkomsel terhadap brand engagement di grapari telanaipura jambi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. data dan informasinya yang diperoleh secara langsung dari lapangan terkait dengan kebutuhan penelitian, baik yang dikumpulkan melalui kuesioner maupun hasil wawancara dengan responden. dalam penelitian ini terutama yang berkaitan dengan semua indikator variabel yang diamati oleh peneliti, baik variabel media sosial Facebook, kepuasan pelanggan, maupun variabel brand engagement. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 konsumen pada kantor grapari telanaipura jambi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji heterokedastisitas, uji normalitas, uji T, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Penelitian ini dilakukan dengan persamaan regresi linier berganda untuk pengaruh media sosial Facebook, kepuasan pelanggan, secara bersamaan terhadap brand engagement di grapari telanaipura jambi. Variabel yang paling dominan terhadap Brand Engagement adalah variabel kepuasan pelanggan. Dilihat dari koefisien determinasi dapat diketahui bahwa secara bersama-sama media sosial Facebook, kepuasan pelanggan, berpengaruh terhadap Brand Engagement.