ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEMENARIKAN DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PEMBELIAN DI DISTRO KEDAI OBLONG JAMBI)
Main Authors: | Akbar, Jalaluddin, Sucipto, Sucipto, Kurniawan, Bambang |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/585/1/SES141340%20Jalaluddin%20Akbar%20Ekonomi%20Syariah%20-%20Jalaluddin%20Akbar.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/585/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Persepsi harga (X1), Kemenarikan desain produk (X2) dan Kualitas produk (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan data Primer dan skunder dengan model Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil Uji F (uji secara simultan) dapat disimpulkan bahwa persepsi harga, kemenarikan desain produk, dan kualitas produk secara bersama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena f hitung > f tabel atau 17.328 > 2,70 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Karena f hitung > f tabel maka hal ini berarti bahwa variabel persepsi harga, kemenarikan desain produk, dan kualitas produk secara bersama-sama atau secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Distro Kedai Oblong Jambi. Dari hasil perhitungan persepsi harga berpengaruh signifikan tehadap kepuasan pelanggan karena nilai t hitung > t tabel atau 4,257 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil perhitungan kemenarikan desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai t hitung > t tabel atau 3,183 > 1,984 dan nilai signifikasi yang dihasilkan 0,002 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel kemenarikan desain produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.Dari hasil perhitungan kualitas produk berpengaruh signifikan tehadap keputusan pembelian karena nilai t hitung > t tabel atau 2,513 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,014 < 0,05. Maka hal ini berarti bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.