PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PENGUSAHA KULINER (STUDI PADA PENGUSAHA KULINER YANG TERDAFTAR DI GO-FOOD/GO-JEK JAMBI)
Main Authors: | Pratama, Yogi, Ferawati, Rofiqoh, Rusliani, Hansen |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/558/1/SES141378%20M.%20Yogi%20Pratama%20Ekonomi%20Syariah%20-%20Yogi%20Pratama.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/558/ |
ctrlnum |
558 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uinjambi.ac.id/558/</relation><title>PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PENGUSAHA KULINER (STUDI PADA PENGUSAHA KULINER YANG TERDAFTAR DI GO-FOOD/GO-JEK JAMBI)</title><creator>Pratama, Yogi</creator><creator>Ferawati, Rofiqoh</creator><creator>Rusliani, Hansen</creator><subject>330 Ilmu Ekonomi</subject><description>Penelitian ini bermaksud untuk meneliti pengaruh layanan food delivery terhadap
peningkatan penjualan pengusaha kuliner (studi pada pengusaha kuliner yang
terdaftar di Go-Food/GO-JEK Jambi). Perkembangan dunia usaha semakin pesat.
Dengan teknologi yang semakin berkembang, setiap orang dapat mengakses
informasi kapan dan dimana saja dan memudahkan segala aktivitas sehari-hari,
sehingga munculnya fenomena layanan pesan antar (food delivery). PT. GO-JEK
Indonesia mengembangkan platform nya dengan menambah sebuah layanan food
delivery yang dinamakan GO-Food. Usaha kuliner yang bermitra dengan Go-Food
akan mendapatkan layanan food delivery tersebut tanpa harus menambah biaya
overhead lainnya, sehingga dapat memicu peningkatan penjualan. Jenis data
dalam penelitian ini yaitu data primer yang merupakan hasil kuesioner yang
diberikan kepada 40 pengusaha kuliner yang bermitra dengan Go-Food. Teknik
pengambilan data menggunakan kuesioner yang terkandung 12 item pernyataan
yang diukur menggunakan skala likert 1 sampai 5 dan diuji oleh validitas dan
reliabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengusaha Kuliner yang
Terdaftar di Go-Food/GO-JEK Jambi. Teknik analisis data untuk menjawab
hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana. Uji parsial digunakan untuk
menjawab hipotesis penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa layanan food
delivery mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan penjualan sig > 0,05
(0,006 < 0,05). Hasil tersebut berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kemudian
nilai koefisien determinasi menunjukkan bahawa pengaruh layanan food delivery
terhadap peningkatan penjualan berjumlah 18,4% sedangkan sisanya sebesar
81,6% dipengaruhi oleh faktor lain.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uinjambi.ac.id/558/1/SES141378%20M.%20Yogi%20Pratama%20Ekonomi%20Syariah%20-%20Yogi%20Pratama.pdf</identifier><identifier> Pratama, Yogi and Ferawati, Rofiqoh and Rusliani, Hansen (2018) PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PENGUSAHA KULINER (STUDI PADA PENGUSAHA KULINER YANG TERDAFTAR DI GO-FOOD/GO-JEK JAMBI). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI. </identifier><recordID>558</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Pratama, Yogi Ferawati, Rofiqoh Rusliani, Hansen |
title |
PENGARUH LAYANAN FOOD DELIVERY TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PENGUSAHA KULINER (STUDI PADA PENGUSAHA KULINER YANG TERDAFTAR DI GO-FOOD/GO-JEK JAMBI) |
publishDate |
2018 |
topic |
330 Ilmu Ekonomi |
url |
http://repository.uinjambi.ac.id/558/1/SES141378%20M.%20Yogi%20Pratama%20Ekonomi%20Syariah%20-%20Yogi%20Pratama.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/558/ |
contents |
Penelitian ini bermaksud untuk meneliti pengaruh layanan food delivery terhadap
peningkatan penjualan pengusaha kuliner (studi pada pengusaha kuliner yang
terdaftar di Go-Food/GO-JEK Jambi). Perkembangan dunia usaha semakin pesat.
Dengan teknologi yang semakin berkembang, setiap orang dapat mengakses
informasi kapan dan dimana saja dan memudahkan segala aktivitas sehari-hari,
sehingga munculnya fenomena layanan pesan antar (food delivery). PT. GO-JEK
Indonesia mengembangkan platform nya dengan menambah sebuah layanan food
delivery yang dinamakan GO-Food. Usaha kuliner yang bermitra dengan Go-Food
akan mendapatkan layanan food delivery tersebut tanpa harus menambah biaya
overhead lainnya, sehingga dapat memicu peningkatan penjualan. Jenis data
dalam penelitian ini yaitu data primer yang merupakan hasil kuesioner yang
diberikan kepada 40 pengusaha kuliner yang bermitra dengan Go-Food. Teknik
pengambilan data menggunakan kuesioner yang terkandung 12 item pernyataan
yang diukur menggunakan skala likert 1 sampai 5 dan diuji oleh validitas dan
reliabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengusaha Kuliner yang
Terdaftar di Go-Food/GO-JEK Jambi. Teknik analisis data untuk menjawab
hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana. Uji parsial digunakan untuk
menjawab hipotesis penelitian ini. Hasil menunjukkan bahwa layanan food
delivery mempunyai pengaruh positif terhadap peningkatan penjualan sig > 0,05
(0,006 < 0,05). Hasil tersebut berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Kemudian
nilai koefisien determinasi menunjukkan bahawa pengaruh layanan food delivery
terhadap peningkatan penjualan berjumlah 18,4% sedangkan sisanya sebesar
81,6% dipengaruhi oleh faktor lain. |
id |
IOS7065.558 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
1239 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
library_id |
1111 |
collection |
Repository UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi |
repository_id |
7065 |
subject_area |
Education Islamic Science Philosophy |
city |
MUARO JAMBI |
province |
JAMBI |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7065 |
first_indexed |
2020-02-07T11:08:00Z |
last_indexed |
2022-06-14T03:46:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1735598703222194176 |
score |
17.538404 |