PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI OJEK ONLINE (STUDI PADA PENGGUNA GO-JEK DI KECAMATAN TELANAIPURA KOTA JAMBI)
Main Authors: | Utami, Misti Sari, Dja'far, Halimah, Anita, Efni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/553/1/SES141396%20Misti%20Saari%20Utami%20Ekonomi%20Syariah%20-%20Muhammad%20Kurnia.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/553/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan dengan kepuasan pengguna transportasi Gojek di Telanaipura Kota Jambi? Peneliti ini menggunakan teknik kuantitatif-deskriftif, pengumpulan ini menggunakan metode koesioner (angket), wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian terhadap pemenuhan kualitas pelayanan yang diberikan Gojek kepada konsumen memuaskan. Sedangkan harganya dapat disimpulkan sudah memberikan standar yang cukup mampu bagi konsumen. Hasil analisis korelasi parsial terhadap koefisien variabel kualitas pelayanan dan harga (X) dengan kepuasan konsumen (Y) Gojek di Kecamatan Telanaipura Kota Jambi menghasilkan : 1) variabel kualitas pelayanan (X1) tergolong “kuat”, 2) variabel harga (X2) tergolong “kuat”. Semua variabel tersebut menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna Gojek. Kualitas pelayanan merupakan variabel yang berpengaruh paling tinggi terhadap kepuasan pengguna Gojek.