PENGARUH FAKTOR SOSIAL, GAYA HIDUP DAN PSIKOLOGIS TERHADAP POLA KONSUMSI KONSUMEN MUSLIM PADA RESTORAN JEPANG SUSHI MARRU JAMBI

Main Authors: Gayatri, Puri, Pangiuk, Ambok, SHI, Adiarrahman
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/539/1/SES141455%20PURI%20GAYATRI%20Ekonomi%20Sayariah%20-%20Muhammad%20Kurnia.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/539/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan serta faktor apa saja yang mendominasi pola konsumsi konsumen muslim pada Restoran Jepang Sushi Marru Jambi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan denga cara angker (kuesioner), dokumentasi, wawancara, dan observasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linear Berganda, Uji Simultan, Uji Parsial, Uji Asumsi Klasik, Analisis Koefisien Determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linear berganda untuk pengaruh faktor sosial, gaya hidup dam psikologis terhadap pola konsumsi konsumen muslim pada Restoran Jepang Sushi Marru Jambi. Berdasarkan hasil uji F (uji secara simultan) dapat disimpulkan bahwa faktor sosial, gaya hidup dan psikologis secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap pola konsumsi konsumen muslim karna nilai fhitung> ftabel atau 32,226 > 2,70 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05 . Berdasarkan hasil uji T faktor sosial dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap pola konsumsi konsumen muslim pada Restoran Jepang Sushi Marru Jambi. Dan faktor yang mendominasi pola konsumsi konsumen muslim Restoran Jepang Sushi Marru Jambi adalah faktor gaya hidup.