ANALISIS PENGARUH BRAND IDENTITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND IMAGE PELANGGAN TUPPERWARE KOTA JAMBI

Main Authors: Warsinah, Warsinah, Rafidah, Rafidah, Habibah, G.W.I Awal
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/521/1/SES141556_Warsinah_Ekonomi%20Syariah%20-BK%20-%20War%20Sinah.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/521/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand identity terhadap keputusan pembelian melalui brand image pada pelanggan Tupperware kota jambi tepatnya pada PT. Nazila Jambi Nugraha. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang diambil dari masyarakat kota jambi yang sudah pernah melakukan pembelian Tupperware. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis jalur ( Path Analys). Analisis ini digunakan untuk melihat pengaruh lanngsung dan tidak langsung antar variabel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara langsung brand identity tidak memilki pengaruh langsung terhadap keputusan pembelian. Namun brand identity melalui brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.