PENGARUH PENERAPAN MODEL SELF REGULATION STRATEGIES TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 17 KABUPATEN TEBO
Main Authors: | MUNTAZIMA, TM 151249, Murtadlo MS, Ali, Yusmarni, Yusmarni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/4352/1/MUNTAZIMA-TM151249-WTR1.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/4352/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Penerapan Model Self Regulation Strategies Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Di Sekolah Menengah Pertama 17 Kabupaten Tebo. Pokok masalah penelitian ini pembelajaran yang masih berpusat pada guru, kurang aktifnya proses pembelajaran dan tujuan penelitian ini Untuk mengetahui Pengaruh Penerapan model Self Regulation Strategies terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Posttest-Only Control Design sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII B sebagai kelas kontrol. Data hasil penelitian diperoleh skor tertinggi di kelas eksperimen adalah 95 dan skor terendah 65 dengan rata-rata hitung 81,80, sedangkan pada kelas kontrol yang berjumlah 19 orang diperoleh hasil posttest terendah 50, tertinggi 85 dengan rata-rata 69,36. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh