PENINGKATAN PROFESIONALISME TENAGA KEPENDIDIKAN DI MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK KARYA PEMBANGUNAN AL-HIDAYAH KOTA JAMBI

Main Authors: NUR INDAHSARI, TK161242, Jamaluddin, Amin, Huda, Syamsul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/4278/1/NUR%20INDAHSARI-TK161242.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4278/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas tentang bagaimana peningkatan profesionalisme tenaga kependidikan di Madrasah Tsanawiyah Pondok Karya Pembangunan Al-Hidayah Kota Jambi. Penulisan ini merupakan penulisan kualitatif yang hasil penulisannya berupa uraian kata-kata yang bersifat naratif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode obesrvasi, wawancara dan dokumentasi. Penulis menemukan bahwa adanya kesenjangan antara profesionalisme tenaga kependidikan dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh tenaga kependidikan di Madrasah Tsanawiyah Pondok Karya Pembangunan Al-Hidayah Kota Jambi, meski demikian masih terdapat kendala yang dialami pada proses pelayanan terhadap siswa, ada beberapa pegawai yang masih belum paham tentang standar operasional pelayanan (SOP) sehingga membuat pekerjaan yang dilakukan tidak maksimal, dan keterbatasan kompetensi dan kualifikasi tenaga kependidikan. Hasil penulisan ini menyarankan agar peningkatan profesionalisme tenaga kependidikan di Madrasah Tsanawiyah Pondok Karya Pembangunan Al-Hidayah Kota Jambi, kinerja tenaga kependidikan harus di pertahankan bahkan lebih di tingkatkan lagi dalam hal konsistensi, komitmen dan kedisiplinan terhadap masing-masing tenaga kependidikan. Agar nilai positif yang ada dalam tenaga kependidikan di Madarasah Tsanawiyah Pondok Karya Pembangunan Al-Hidayah Kota Jambi khususnya dalam hal komitmen dan kedisiplinan dalam kualitas pelayanan terhadap masing-masing tenaga kependidikan.