PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION SECARA ONLINE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM)

Main Authors: Lusi Yuliani, EES160444, Sissah, Sissah, Orinaldi, Mohammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/4258/1/LUSI%20YULIANI-dikonversi.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4258/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian fashion secara online pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.(2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian fashion secara online pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.(3) Untuk mengetahui kepercayaan terhadap keputusan pembelian fashion secara online pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.(4) Untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan kepercayaan secara simultan terhadap keputusan pembelian fashion secara online pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.Pendekatan analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif-deskriptif. Populasinya dalam penelitian ini dengan jumlah 3.453 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 97 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji t (Uji Parsial) nilai signifikan untuk variabel harga yaitu 0,649 < 0.05 sehingga dapat dikatakan variabel harga memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Jambi. Variabel kualitas produk, nilai signifikan 0,057 lebih besar dari taraf nyata sebesar 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Jambi. Variabel kepercayaan, nilai signifikan 0,003 lebih kecil dari taraf nyata sebesar 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Jambi. hasil uji F diatas di peroleh nilai hitung sebesar 11,910 dengan nilai signifikan 0,000 dimana p<0,05 jadi hasil uji F 0,000<0,05 maka dapat dinyatakan variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh variabel harga, kualitas produk dan kepercayaan secara bersama-sama. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kepercayaan dan KeputusanPembelian