PENGARUH SLOGAN BAHAYA MEROKOK PADA BUNGKUS ROKOK DAN FATWA MUI TERHADAP MINAT BELI MASYARAKAT MUSLIM (STUDI KASUS MASYARAKAT MUSLIM KELURAHAN OLAK KEMANG KECAMATAN DANAU TELUK KOTA JAMBI)

Main Authors: Veranita, EES160658, Abdi, Fathuddin, Khairiyani, Khairiyani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/4249/1/%28EES160658%20PENGARUH%20SLOGAN%20BAHAYA%20MEROKOK%20PADA%20BUNGKUS%20ROKOK%20DAN%20FATWA%20%20MUI%20TERHADAP%20MINAT%20BELI%20MASYARAKAT%20MUSLIM%20%28STUDI%20KASUS%20MASYARAKAT%20MUSLIM%20KELURAHAN%20OLAK%20KEMANG%20KECAMATAN%20DANAU%20TELUK%20KOTA%20JAMBI%29%20-%20lampiran%20fulltext%29.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4249/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh Slogan Bahaya Merokok Pada Bungkus Rokok dan Fatwa MUI Terhadap Minat Beli Masyarakat Muslim di Kelurahan Olak Kemang. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis statistik regresi berganda untuk menghubungkan Slogan Bahaya Merokok Pada Bungkus Rokok (X1), dan Fatwa MUI (X2) dengan Minat Beli (Y), penelitian yang dilakukan diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: Secara (uji F) dengan nilai 6.236 dan nilai signifikansi sebesar 0.003, menunjukkan bahawa variabel independen Slogan Bahaya Merokok Pada Bungkus Rokok (X1), dan Fatwa MUI (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat Beli (Y) pada Masyarakat Muslim Kelurahan Olak Kemang. Sedangkan, secara (Uji T) dari dua variabel hanya satu yang memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai 3.265 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.002, yaitu Fatwa MUI (X2) memiliki pengaruh terhadap Minat Beli (Y) sedangkan variabel Slogan Bahaya Merokok Pada Bungkus Rokok (X1) dengan nilai 0.416 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.679 tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli (Y).