PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, CITA RASA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN IGGO (IWAN GORENG-GORENG)
Main Authors: | IIS QOIMATUL UMMAH, EES160413, Subhan, Subhan, Ismail, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/4235/1/IIS%20QOIMATUL%20UMMAH.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/4235/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2), Cita Rasa (X3) dan Lokasi (X4) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder dengan model Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil Uji F (uji simultan) dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan, harga, cita rasa dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian karena fhitung > ftabel atau 25,520 > 3,09 nilai signifikansi yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Karena fhitung > ftabel maka hal ini berarti bahwa variabel kualitas pelayanan, harga, cita rasa dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Dari hasil perhitungan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian nilai thitung < ttabel atau 0,565 < 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,574 > 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel atau 3,324 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,001 < 0,05. Cita rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel atau 3,629 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung < ttabel atau -1,080 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,283 < 0,05.Yang paling dominan berpengaruh signifikan dalam keputusan pembelian adalah variabel cita rasa berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung > ttabel atau 3,629 > 1,984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 < 0,05. Dilihat dari Koefisien Determinasi dapat diketahui bahwa secara bersama-sama kualitas pelayanan, harga dan cita rasa memiliki pengaruh terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 45,0%. Sedangkan sisanya 55,0 % dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.