PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KONSUMEN MUSLIM 212 MART MAYANG KOTA JAMBI)

Main Authors: Muhammad Alpin Al Qodri, EES160486, Sissah, Sissah, Addiarrahman, Addiarrahman
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/4227/1/Muhammad%20Alpin%20Al%20Qodri.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4227/
Daftar Isi:
  • Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik, jumlah penduduk yang banyak, dan mayoritas penduduk adalah muslim, Indonesia adalah pasar yang mengiurkan dari untuk pemasaran suatu produk. Salah satu dari strategi tersebut adalah Label Halal dan Harga dari suatu produk. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Label Halal dan Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.Variable independen dalam penelitian ini adalah Label Halal (X1), Harga (X2).Variabel dependen adalah Keputusan Pembelian konsumen (Studi Kasus pada Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dari populasi seluruh Konsumen muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah secara primer atau langsung dari koesioner. Uji hipotesis dalam penelitian ini adalah uji t, uji f, dan uji R. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa Label Halal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi ditunjukkan dengan tingkat signifikan 10,119 > 0.197. Hasil penelitian uji t menunjukkan Harga produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi ditunjukkan dengan tingkat signifikan 4,098 > 0,197.Hasil uji F menunjukkan bahwa Label Halal dan Harga menpunyai hubungan dan secara serentak (simultan) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi. Pengaruh Label Halal dan Harga dengan Keputusan Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi melalui uji koefisien (Adjusted R dengan nilai sebesar 0.584 atau 58.4 %.Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Label Halal dan Harga adalah faktor yang paling penting yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Muslim 212 Mart Mayang Kota Jambi.