PENGARUH GAYA HIDUP, LABEL HALAL DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (STUDI MAHASISWA FEBI UIN STS JAMBI)

Main Authors: Revi Andriani, EES160560, Pangiuk, Ambok, Badaruddin, Badaruddin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/4138/1/revi%20andriani%20EES160560%20Pengaruh%20gaya%20hidup%2Clabel%20halal%20dan%20iklan%20terhadap%20keputusan%20pembelian%20kosmetik%20wardah%20%28studi%20mahasiwa%20FEBI%20UIN%20STS%20Jambi%29.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4138/
Daftar Isi:
  • Gaya Hidup merupakan bagaimana seseorang tersebut hidup, bagaimana mereka menghabiskan waktu dan uang mereka dan bagimana mereka memandang dunia disekitarnya. Label Halal merupakan pencantuman pernyataan halal pada kemasan suatu produk, dengan adanya label halal pada suatu produk diharapkan agar konsumen yang mengkonsumsi barang tersebut terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sedangkan iklan merupakan salah satu jenis promosi yang dilakukan oleh perusahaan untuk menyebarluaskan informasi tentang produk barang maupun jasa melalui media elektronik atau media cetak seperti tv. Tv merupakan salah satu media elektronik yang banyak mengiklankan berbagaimacam jenis produk. Iklan yang ditayangkan di tv dengan memakai jasa selebriti ternama diharapkan mampu nenarik minat konsumen terhadap produk yang diiklankan dan pada akhirnya memiliki keinginan untuk membeli dan menggunkan produk tersebut. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Gaya Hidup, Label Halal dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam yang menggunakan Produk Kosmetik Wardah dengan pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 94 orang. Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis statistik regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Gaya Hidup, Label Halal dan Iklan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, karena T hitung > T table dengan nilai untuk variabel Gaya Hidup (X1) 6,320 > 1,986, Label Halal (X2) 2,164 > 1,986 dan Iklan (X3) 2,206 > 1,986. Hasil Uji F variabel Gaya Hidup, Label Halal dan Iklan berpengaruh secara bersama-sama atau simultan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai F hitung 21,900 > 3,09 nilai F tabel dan nilai sig 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa ke tiga variabel independent yaitu Gaya Hidup, Label Halal dan Iklan berpengaruh terhadap variabel dependen Keputusan Pembelian.