PERBANDINGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN “CORE” DENGAN MODEL “SAVI”TERHADAP KEMAMPUAN PENALARANMATEMATIS SISWADI SEKOLAHMENENGAHATAS NEGERI 11MUARO JAMBI

Main Authors: Siti Nurlatifah, TM161372, Hurmaini, Hurmaini, Gazali, M.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/4097/1/TM161372%20Judul%20-%20Lampiran%20fulltext.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/4097/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran “CORE” Dengan Model “SAVI” Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Di Sekolah Menengah Atas Negeri 11 Muaro Jambipada pokok bahasan Fungsi. Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti apakah terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang mendapatkan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran CORE dan model SAVI. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain posttest only control Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan jenuh Sampling dengan sampel berjumlah 22 siswa di kelas X MIA 2 menggunakan model CORE dan 21 siswa di kelas X MIA 1 menggunakan model SAVI. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes yaitu tes essay berjumlah 4 soal.Nilai rata-rata yang diperoleh kelas yang menggunakan model CORE 73,55Sedangkan kelas yang menggunakan model SAVI 65,57. Analisis pada penelitian ini menggunakan uji. Dari uji pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh 1,68 <3,27> 2,42. Artinya bahwa terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis siswayang mendapatkan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran CORE dan model SAVI.