GAYA KOMUNIKASI KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI YAYASAN NURURRODHIYAH KOTA JAMBI
Main Authors: | Muh. Mintaria, TK161234, Fadlilah, Fadlilah, Bawaihi, Bawaihi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/4095/1/TK161234%20-%20GAYA%20KOMUNIKASI%20KEPALA%20MADRASAH%20DALAM%20MENINGKATKAN%20KINERJA%20GURU%20DI%20YAYASAN%20NURURRODHIYAH%20KOTA%20JAMBI.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/4095/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Gaya Komunikasi Kepala Madrasah Dalam Meningktakan Kinerja Guru Di Yayasan Nururrodhiyah Kota Jambi. Di Yayasan Nururrodhiyah ini terdapat tiga lembaga pendidikan mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan Madrsah Aliyah. Ketiga lembaga tersebut hanya di pimpin oleh satu kepala Madrasah. Untuk membatasi ruang lingkup penelitian ini maka peneliti memfokuskan pada Madrasah Tsanawiyah (MTS). Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penulis menemukan bahwa proses komunikasi kepala Madrasah Tsanawiyah Yayasan Nururrodhiyah sudah berjalan dengan baik, selain komunikasi formal kepala Madrasah juga menggunakan komunikasi informal, tidak hanya satu arah tetapi juga dua arah. Kemudian upaya dalam peningkatan kinerja guru, kepala Madrasah menerapkan fungsi-fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, mengimplementasi, dan pengawasan. Dengan terus meningkatkan kedisiplinan kerja dan tidak lupa memperhatikan kebutuhan guru. Adapun gaya komunikasi kepala Madrasah Tsanawiyah Yayasan Nururrodhiyah Kota Jambi dalam meningkatkan kinerja guru adalah The Equalitarian Style dan The Relinguishing Style.