PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 04 MUARO JAMBI
Main Authors: | Asdaqul Islam, TPG161855, Muhsinin, Umil, Al-Ihwanah, Al-Ihwanah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/3944/1/TPG161855%20Judul%20-%20Lampiran%20fullext.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/3944/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Melalui Model Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together Pada Pembelajaran Tematik Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 04 Muaro Jambi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peningkatan keaktifan siswa pada pembelajaran tematik kelas III B di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 04 Muaro Jambi dengan penerapan model Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III B Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Muaro Jambi, sedangkan objek penelitian adalah penerapan pembelajaran Tematik dengan menggunakan model Cooperative Learning tipe Numbered Head Together untuk peningkatan keaktifan siswa pada tema Energi dan Perubahannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Cooperative Learning tipe Numbered Head Together dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam proses pembelajaran.