PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISONS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MTS NEGERI 8 MUARO JAMBI

Main Authors: Annisa Ul-Husna, TB.150926, Karim, Hasnidar, Nofriadi, Nanang
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/3887/1/SKRIPSI%20ANNISA%20UL%20HUSNA%20TB150926.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/3887/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Student Team Achievement Divisons untuk meningkatkan hasil belajar siswa di MTs Negeri 8 Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian tindak kelas (PTK) dengan menggunakan dua siklus. Instrumen pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan soal. Berdasarkan pengumpulan data yang telah diperoleh, didapat adanya peningkatan presentase ketuntasan siswa dari siklus 1 46% dengan jumlah siswa yang berhasil mencapai KKM sekolah sebanyak 11 siswa dan nilai rata-rata kelas sebesar 69. Pada siklus II presentase ketuntasan siswa meningkat menjadi 86%, dengan jumlah siswa yang berhasil mencapai KKM sekolah sebanyak 24 siswa dan nilai rata-rata kelas mencapai 79. Dengan demikian model pembelajaran Student Teams Achivement Division dapat meningkatkan hasil belajar siswa di MTs Negeri 8 Muaro Jambi