PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, GAYA HIDUP, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA STARBUCKS COFFE CABANG KOTA JAMBI

Main Authors: Susanti, EES160641, Yusuf, Maulana, Kurniawan, Bambang
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/3760/1/SKRIPSI%20SUSANTI%20S.E.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/3760/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh citra merek, harga, gaya hidup, dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Starbucks coffe cabang Kota Jambi. Sebagai tujuan di antaranya untuk mengetahui pengaruh citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe, mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe, untuk mengetahui gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe, dan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Starbucks coffe dan sampel sebagai responden penelitian akan di ambil menggunakan teknik non probality sampling dengan rumus slovin dalam rao purba yaitu 100 konsumen yang lebih dari dua kali mengunjungi Starbucks coffe yang ditemui selama sebulan penelitian. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisa menggunakan analisis regresi linier berganda dengan perogram SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 15,132 lebih besar dari f tabel 2,47 yang berarti secara simultan terdapat pengaruh pada citra merek(X1), harga (X2), gaya hidup (X3), dan lokasi (X4) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Starbucks coffe cabang kota Jambi. Secara parsial terlihat bahwa tidak semua variabel bebas berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Starbucks coffe cabang kota Jambi, yaitu variabel citra merek(X1) sebesar 2,628 lebih besar dari t tabel sebesar 1,661, harga (X2) sebesar 3,328 lebih besar dari nilai t tabel 1,661, gaya hidup (X3) sebesar 2,574 lebih besar dari t tabel sebesar 1.661, lokasi (X4) sebesar 1,367 lebih kecil dari t tabel sebesar 1.661, yang mana artinya lokasi tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Starbucks coffe cabang kota Jambi.