UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH KELOMPOK A PADA ANAK USIA DINI DI TK ALBADARIYAH KECAMATAN MUARA ULIAN KABUPATEN BATANG HARI

Main Authors: Nila Dia Rahma, Tra162015, Mahdalena, Mahdalena, Amrindono, Amrindono
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/3737/1/Tra162015%20-%20upaya%20guru%20dalam%20meningkatkan%20kemampuan%20mengenal%20huruf%20hijaiyah%20kelompok%20A%20pada%20anak%20usia%20dini%20di%20tk%20al-badariyah%20kecamatan%20muara%20bulian%20kabupaten%20batanghari.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/3737/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan anak dalam mengenal huruf hijaiyah kelompok A di TK AL-Badariyah Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batang Hari. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yaitu dengan cara mengumpulkan data. Penulis menggunakan metode observasi, metode wawancara, studi pustaka dan metode dokumentasi. Tahapan yang ditempuh adalah reduksi data, kajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia Dini Kelompok A di TK AL Badariyah Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian.Penelitian merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang dilihat melalui sudut pandang pendidikan dengan mengkaji tentang Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia Dini Kelompok A di TK AL Badariyah Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pengenalan huruf hijaiyyah bagi anak-anak TK AL Badariyah Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muara Bulian telah dilaksanakan secara terprogram, sistematis dan terarah. Kata kunci : meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah pada anak usia dini