IMPLEMENTASI METODE SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII C DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA ASAS ISLAMIYAH SIPIN KOTA JAMBI

Main Authors: Septia Fajar Astuti, TP161591, Iskandar, Iskandar, Indriyani, Tuti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/3620/1/Septia%20Fajar%20Astuti-watermark.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/3620/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Implementasi Metode Sosiodrama Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas VIII C di Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah Sipin Kota Jambi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak kelas VIII C di Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah Sipin Kota Jambi dengan penerapan metode Sosiodrama. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII C di Madrasah Tsanawiyah Asas Islamiyah Sipin Kota Jambi, sedangkan objek penelitian adalah penerapan pembelajaran Akidah Akhlak dengan menggunakan metode Sosiodrama, peningkatan Hasil belajar siswa pada materi Akhlak Terpuji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan penerapan metode Sosiodrama dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran.