KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU AL-QURAN HADIST DALAM MENINGKATKAN KECAKAPAN MEMBACA AL-QURAN SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH AL-HUDA KECAMATAN DENDANG KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR PROVINSI JAMBI
Main Authors: | DIA ULVATURROHMA, TP161439, Constantin, Constantin, Muhammad, Habib |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/3523/1/DIA%20ULVATURROHMA%20TP161439.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/3523/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang kompetensi pedagogik guru al-qur’an hadist dalam meningkatkan kecakapan membaca al-qur’an siswa kelas VII madrasah tsanawiyah swasta kecamatan dendang kabupaten tanjung jabung timur. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif banyak hal yang dilakukan oleh peneliti dilapangan, mulai dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Masih banyak siswa yang belum lancar membaca al-wur’an dan banyak yang mengabaikan pelajaran al-qur’an dengan hal inilah yang melatar belakangi peniliti mengambil judul diatas. Hasil dari penelitian ini adalah kompetensi pedagogik guru pada pembelajaran Al-Qur’an hadist belum terbilang sempurna karena masih ada beberapa hal belum terwujud seperti penggunaan teknologi informasi, kendala yang dihadapi dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits yaitu kurangnya pengetahuan siswa dalam membaca Al-Qur’an, keterbatasan sumber belajar, keadaan sarana dan prasarana, ada banyak upaya yang dilakukan guru mata pelajaran Al-Qur’an Hadits untuk meningkatkan membaca al-qur’an siswa seperti, memberikan pelajaran tambahan, , tes praktek baca al-qur’an, memberikan pelajaran al-qur’an diluar jam sekolah, menyediakan sarana yang mendukung pembelajaran al-qur’an.