HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR DAN KREATIVITAS DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 KOTA JAMBI

Main Authors: ULFA ELVIRA, TM161381, Hurmaini, Hurmaini, Kukuh, M.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/3431/1/SKRIPSI%20%20ULFA%20ELVIRA%20%28KETUA%29%20ok.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/3431/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang hubungan antara Gaya Belajar dan Kreativitas dengan Hasil Belajar Matematika peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Kota Jambi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian non-eksperimen, dengan desain kuantitatif survey, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa gaya belajar dan kreativitas secara signifikan mempunyai hubungan dengan hasil belajar Matematika peserta didik di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Kota Jambi. Berdasarkan uji hipotesis dengan korelasi ganda yang telah dilakukan terdapat ada hubungan antara gaya belajar dan kreativitas dengan hasil belajar peserta didik. Hal ini ditunjukkan dari analisis data melalui analisis korelasi Ganda (Multiple Correlation) didapat Fhitung sebesar 2,87 dan di interpretasikan dengan tabel distribusi F pada taraf signifikan 5% = 2,41 jadi 2,87 > 2,41 atau Fhtung> Ftabel, ini berarti Hipotesis yang menyatakan ada hubungan antara gaya belajar dan kreativitas dengan hasil belajar matematika diterima.