PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS VIII PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MADRASAH TSANAWIYAH AINUL YAQIN KELURAHAN LEBAK BANDUNG KECAMATAN JELUTUNG KOTA JAMBI
Main Authors: | Ria Bonita, TM.161353, Usmar, Ali, Walid, Abul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/3378/1/Skripsi%20Ria%20Bonita%20%28TM.161353%29%20Mtk-dikonversi%20%281%29.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/3378/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang pengaruh Metode Pemberian Tugas (Resitasi) terhadap Kreativitas Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Ainul Yaqin Kelurahan Lebak Bandung Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Peneliti ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain guasi eksperimen - pretest posttest only control design. Sedangkan instrument pengumpulan data dilakukan dengan teknis test dengan tes essay berjumlah 5 soal yang sesuai dengan indicator kreativitas siswa dan menggunakan angket berbentuk skala likert untuk mengetahui skor resitasi dan kreativitas matematika siswa. Dari hasil uji hipotesis baik dari t_tabel 5% maupun t_tabel 1% lebih kecil dari t_hitung (2,00 < 15,39 > 2,65). Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan metode pemberian tugas (Resitasi) berpengaruh secara signifikan terhadap kreativitas siswa di Madrasah Tsanawiyah Ainul Yaqin Kelurahan Lebak Bandung Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkan metode pemberian tugas (Resitasi) daalam pelajaran Matematika khususnya pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV).