PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM KURIKULUM 2013 DI KELAS I SEKOLAH DASAR NEGERI 26/IV KOTA JAMBI
Main Authors: | BELA DESYA LESTARI, TPG. 151654, Idris, Ilyas, Tabroni, Tabroni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2961/1/BELA%20DESYA%20LESTARI%20-%20Dinni%20Computer.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2961/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) pelaksanaan pembelajaran tematik (2) kendala pembelajaran tematik (3) solusi dalam mengatasi kendala pembelajaran tematik dikelas I Sekolah Dasar Negeri 26/IV Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data di peroleh dengan menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran tematik belum maksimal problematika pembelajaran tematik di Sekolah Dasar Negeri 26/IV Kota Jambi masih ada. Sedangkan faktor problemnya adalah kemampuan siswa yang masih kurang dalam membaca dan berhitung, guru yang kurang menggunakan metode danstrategi, dan sarana sekolah yang masih belum memadai sehingga masih terhambatnya proses pembelajaran tematik. Solusi dari sekolah yaitu guru mengikuti diklat atau pelayihan-pelatihan tentang pembelajaran tematik.