STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN QURBAN PADA BAITUL MAAL WAT TAMWIL( BMT ) UMS SAFITUNNAJAH KEC SUNGAI GELAM”
Main Authors: | YOGI RAMADHAN, SES 141563, Pangiuk, Ambok, Hardi, Eja Armaz |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2951/1/SKRIPSI%20YOGI%20RAMADHAN%20NIM%20%20SES%20141563%20-%20BAHARI%20KOMPUTER.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2951/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Tabungan Qurban pada BMT UMS Safitunnajah kec Sungai Gelam. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Pengumpulan data dengan cara wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa dengan adanya strategi pemasaran yang dilakukan BMT UMS Safitunnjah dengan menggunakan Strategi Bauran Pemasaran ( Marketing Mix ) memberikan dampak yang positif dengan bertambahnya jumlah anggota pada BMT UMS Safitunnajah kec Sungai Gelam, adalah untuk melakukan bagaimana melakukan sesuatu itu harus dipikirkan atau di perencanakan dalam Suatu Perusahaan atau pun Organisasi sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ataupun banyak mudaratnya dari pada manfaatnya. Selain itu, dengan adanya strategi pemasaran dapat merencanaakan apa yang akan dilakukan pihak BMT. Adapun strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix ) yaitu: Product (Prouk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi).