PERAN GURU FIQIH DALAM MEMOTIVASI SISWI MEMAKAI JILBAB DI MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYAH ISLAMIYAH KOTA JAMBI

Main Authors: DESTRIA WULANDARI, TP.151344, Rosadi, Kemas Imron, Hasanah, Dewi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2846/1/TP%20151344_DESTRIA%20WULANDARI_PAI%20-%20Khumairoh%20wulandari.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2846/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Peran Guru Fiqih dalam memotivasi siswi memakai Jilbab menurut syariat Islam di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyah Islamiyah Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui bagaimana Peran Guru Fiqih dalam memotivasi siswi memakai Jilbab menurut syariat Islam, Ingin Mengetahui apa saja Faktor Pendukung dan Penghambat siswi untuk memakai Jilbab yang Benar menurut syariat Islam , serta ingin mengetahui Bagaimana Peran Guru Fiqih dalam memotivasi siswi memakai Jilbab menurut Syariat Islam. Penelitian ini berbentuk Deskriptif Kualitatif yang dilihat melalui sudut pandang pendidikan, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa Peran Guru Fiqih dalam memotivasi siswi memakai Jilbab menurut syariat Islam. Adalah 1). masih banyak siswi yang tidak memakai jilbab yang benar seperti di atas Dada 2) Masih banyak yang tidak memakai ciput atau anak dalaman, 3) memakai jilbab yang tipis, Tidak memakai sot Ada yang memakai baju ketat. Kendalah yang di hadapi guru fiqih dalam memotivasi siswi memakai jilbab menurut syariat Islam adalah kesadaran diri untuk memakai jilbab yang benar belum ada, merasa tidak percaya diri ketika menutup aurat dengan sempurnah dan kurangnya pemahaman siswi mengenai memakai jilbab yang benar menurut syariat Islam Upaya yang dilakukan oleh guru fiqih dengan memberikan Penjelasan, Motivasi dan Menerapkan bagaimana Memakai jilbab yang Benar menurut syariat Islam.