PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM SOLVING TERHADAP SELF-CONFIDANCE SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MADRASAH TSANAWIYAH PUTRA AS’AD KOTA JAMBI
Main Authors: | RTS. AMALIA PUTRI, TM.151283, Muhsinin, Umil, Bestari, Hendra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2829/1/TM151283_RTS%20AMALIA%20PUTRI_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20amalia%20putri.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2829/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang pengaruh pendekatan problem solving terhadap self-confidance siswa dalam pembelajaran matematika MTs Putra As’ad Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Pre Experimental – One Grup Pretest Posttest Desing, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, dan dokumentasi. Penelitian menemukan bahwa penggunaan pendekatan problem solving berpengaruh secara signifikan terhadap self-confidance siswa dalam pembelajaran matematika Madrasah Tsanawiyah Putra As’ad Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkan pendekatan problem solving dalam pembelajaran matematika.