PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM SOLVING TERHADAP SELF-CONFIDANCE SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MADRASAH TSANAWIYAH PUTRA AS’AD KOTA JAMBI

Main Authors: RTS. AMALIA PUTRI, TM.151283, Muhsinin, Umil, Bestari, Hendra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2829/1/TM151283_RTS%20AMALIA%20PUTRI_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20amalia%20putri.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2829/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang pengaruh pendekatan problem solving terhadap self-confidance siswa dalam pembelajaran matematika MTs Putra As’ad Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Pre Experimental – One Grup Pretest Posttest Desing, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, dan dokumentasi. Penelitian menemukan bahwa penggunaan pendekatan problem solving berpengaruh secara signifikan terhadap self-confidance siswa dalam pembelajaran matematika Madrasah Tsanawiyah Putra As’ad Kota Jambi. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru menerapkan pendekatan problem solving dalam pembelajaran matematika.