HUBUNGAN ANTARA PENERAPAN KETERAMPILAN MENGAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NEGERI 4 BATANGHARI

Main Authors: NUR BADRIATUN, TM.151256, Imran, Imran, Meslita, Rima
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2823/1/TM151256_NUR%20BADRIATUN_TADRIS%20MTK%20-%20Atuun%20Adria.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2823/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Hubungan Antara Penerapan Keterampilan Mengajar Dengan Motivasi Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Batanghari.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif assosiatif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan menggunkan angket baik terhadap skor penerapan keterampilan mengajar maupun terhadap motivasi belajar siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 30. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis korelasi pearson product moment (PPM) thitung> ttabel atau 37,14 > 1,70 ini menunjukkan bahwa penerapan keterampilan mengajar secara signifikan mempunyai hubungan dengan motivasi belajar siswa dalam mata pelajaran matematika di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Batanghari, dengan demikian hasil penelitian ini menyarankan agar guru dapat meningkatkan penerapan keterampilan dalam mengajar, khususnya pada mata pelajaran Matematika.