STRATEGI PEMASARAN SURAT KABAR DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN MEDIA ONLINE (STUDI PADA HARIAN JAMBI INDEPENDENT)
Main Authors: | ASRI YANI, UK. 150177, Junaidi, Muhammad, Saputra, Beni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2817/1/ASRI%20YANI%20-%20Dinni%20Computer.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2817/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas strategi Harian Jambi Independent dalam menghadapi persaingan media online. Pokok permasalahan penelitian ini adalah banyak hadirnya saingan media online sehingga membuat kurangnya pembaca surat kabar Harian Jambi Independent. Adapun tujuan tujuan dari penelitian ini diantaranya inging mengupas bagaimana proses pemasaran Harian Jambi Independent, apa kendala Jambi Independent dalam melakukan proses pemasaran, dan juga bagaimana strategi pemasaran yang digunakan Jambi Independent dalam menghadapi persaingan media online. Metode yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu penelitian yang menekankan pada quality atau hal yang terpenting dari sifat suatu barang atau jasa beupa kejadian atau fenomena atau gejala social adalah makna dibalik kejadian tersebut yang dapat dijadikan pelajaran berharga bagi suatu pengembangan konsep dan teori. Temuan dan hasil penelitian ini ialah Harian Jambi Independent dalam menghadapi persaingan media online ialah, strategi menghadirkan produk, Jambi Independent menghadirkan situs online dan juga media social agar masyarakat lebih mudah membaca berita jambi independent dengan mengakses media online yang dihadirkan tersebut, strategi modifikasi ini bertujuan untuk perbaikan kualitas produk yang sudah ada menjadi semenarik mungkin, strategi membangun relasi/mempertahankan kerjasama bertujuan menunjang pemasaran seperti menjalin relasi kepada instansi pemerintah maupun swasta.