SISTIM PEMBELAJARAN AL-QUR'AN DI PONDOK PESANTREN MINHAJUL ISLAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR'AN SANTRI DESA JAMBU KECAMATAN TEBO ULU KABUPATEN TEBO
Main Authors: | ELA MITRA, TP151351, AR, Nasrun, Hindun, Hindun |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2780/1/ELA%20MITRA%20bookmart%20-%20Rabiatul%20Adawiah.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2780/ |
Daftar Isi:
- Skrisi ini di latar belakangi oleh banyaknya santri yang belum bisa membaca Al-Qur’an dengan benar dan baik apalagi tajwid dan mahrijul hurufnya, maka dari itu santri di pondok pesantren minhajul ishlah itu diwajibkan untuk membaca Al-Qur’an dan setiap harinya diberi jadwal untuk membaca Al-Qur’an dan menghafal Al-Qur’an agar santri-santri di pondok pesantren itu bisa membaca Al-Qur’an dengan lancar, benar dan bagus apalagi dengan tajwid dan mahrijul hurufnya. Adapun metode penelitian yang peneliti gunakan adalah dengan cara Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Observasi adalah metode yang dilakukan dengan jalan terjun langsung kedalam lingkungan dimana penelitan itu dilakukan disertai dengan pencatatan terhadap hal- hal yang muncul terkait dengan informasi data yang dibutuhkan. Wawancara atau interview adalah suatu bentuk komunikasi verbal semacam percakapan yang bertujuan memperoleh informasi. Sedangkan Dokumentasi adalah suatu cara mencari data terhadap hal- hal seluk beluk penelitian baik berupa catatan, transkip, buku, surat kabar, prasasti, majalah, agenda dan lain sebagainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak bagi santri terhadap Sistim pembelajaran Al-Qur’an yang terdapat disuatu lembaga pendidikan agama pondok pesantren dan hasil dari penelitian ini akan menujukan beberapa karakteristik dan dampak yang ditimbulkan bagi santri terhadap Sistem Pembelajaran Al-Qur’an Pondok Pesantren Minhajul Ishla