PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG JAMBI

Main Authors: MURTADHO, SES.141412, Madjid, Nazori, Khairiyani, Khairiyani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2772/1/SKRIPSI%20MURTADHO%20NIM.%20SES.%20141412%20-%20Muhadi%20Siregar.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2772/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Pembiayaan Murabahah Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Jambi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara angket (kuisioner), dokumentasi dan wawancara. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Teknis analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Heterokedastisitas, Uji Regresi Linier Sederhana, Uji T, dan Uji Determinasi. Penelitian yang dilakukan dengan persamaan persamaan regresi linier sederhana untuk Pengaruh Komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap pembiayaan murabahah yang dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri Cabang Jambi, dimana yang ditunjukan oleh nilai pada taraf signifikan 0,000 atau sama dengan 5%.