HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 16 KOTA JAMBI

Main Authors: VINA ANGGRAINI, TM.140771, Huda, Huda, Ridwan, Ridwan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2746/1/TM140771_Vina%20Anggraini_pend.MTK%20-%20anggi%20syafitri%281%29.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2746/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Prestasi Belajar Siswa Matematika kelas VII di SMP N 16 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan Desain Penelitian Kuantitatif Survey. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII C berjumlah 34 orang siswa. Data hasil penelitian di peroleh skor tertinggi adalah 97 dan skor terendah 70. Skor hasil prestasi belajar matematika diperoleh skor tertinggi adalah 100 dan skor terendah adalah 60. Berdasarkan perhitungan menggunakan Korelasi Pearson Product Moment menggunakan SPSS 16.0 diperoleh rhitung= 0,709 dan pada taraf signifikan 5% diperoleh rtabel = 0,334 dengan demikian Sehingga Ha diterima, artinya bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Kecerdasan Emosional Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Kota Jambi.