PENGARUH STRATEGI QUESTION STUDENT HAVE TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 4 BATANGHARI
Main Authors: | IRMA NURKOMALASARI, TM.140713, Jailani, Syahran, Amrina Yusra, Della |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2739/1/TM140713_Irma%20Nurkomalasari_MTK%20-%20Irma%20Komala%20Sari.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2739/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Question Student Have Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Batanghari. Metode yang peneliti gunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuasi eksperimen yaitu penelitian dengan melakukan percobaan terhadap kelompok eksperimen, kepada tiap kelompok eksperimen dikenakan perlakuan-perlakuan tertentu dengan kondisi-kondisi yang dapat di kontrol. Hasil penelitian ini Dk = N1 + N2-2 = 22+25 -1 =46. Dengan dk 46 maka diperoleh T tabel sebagai berikut: Pada taraf signifikasi 5% t tabel = 1,684, pada taraf signifikasi 1% t tabel =2,423, interpretasi: Jika t0 > t tabel, maka hipotesis alternative (Ha) diterima dan hipotesis nihil (H0) ditolak. Dengan artian terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan strategi question Student Have terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Hasil penelitian meyimpulkan bahwa terdapat pengaruh Strategi Question Student Have Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa di Madrasah Aliyah Negeri 4 Batanghari.