تحليل منافع الخطابة العربية وفوائدىا لترقية دوافع التلاميذ في المدرسة العالية بمعهد الجوىرين جامبي
Main Authors: | EKA ULFA ALFIANI, AA.150369, Daud, Izzat Muhammad, Mahendra, Ahdiyat |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ar |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2716/1/skripsi%20bhasa%20arab%20eka%20ulfa%20alfiani%2022%20juli.%20jadi%20-%20Eka%20Ulfa%20Alfiani.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2716/ |
Daftar Isi:
- Penelitian bertujuan untuk mengetahui mendiskripsikan mamfaat menggunakan gaya bahasa yang sesuai dalam pidato bahasa arab. Uslub adalah makna yang terkandung pada kata-kata yang terangkai sedemikian rupa sehingga lebih cepat mencapai sasaran kalimat yang dikehendaki dan lebih menyentuh jiwa para pendengarnya. Uslub khitobi adalah uslub yang menonjolkan ketegasan makna dan redaksi, ketegasan argumentasi dan data, dan keluasan wawasan.di dalam pembahasan ini peneliti mengkaji tentang bahasa arab sebagai bahasa dalam konteks pendengaran nya seperti maharatul istima’ dan gaya yang digunakan dalam penyampaian pidato bahasa arab.maka dari itulah penulis memilih untuk meneliti tentang mamfaat gaya bahasa dalam pidato bahasa arab untuk meningkatkan daya tarik bagi pendengar. metode yang digunakan dalam dalam penelitian ini dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif atau metode lapangan yaitu metode pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara ,dokumentasi dan angket, dan lainnya yang terkait dan berhubungan erat dengan penelitian ini. Adapun analisis data yang digunakan analisi data secara deskriptif yang mendiskripsikan mamfaat menggunakan gaya bahasa yang baik dan sesuai dalam pidato bahasa arab. Penulis menemukan beberapa faktor yang mempengaruhi kurang nya minat siswa siswi kelas 00 di pondok pesantren Al Jauhren Jambi dalam mendengarkan pidato bahasa arab. Yaitu 0) gaya bahasa yang digunakan siswa siswi itu dalam menyampaikan pidato bahasa arab masih menggunakan gaya bahasa yang sangat sulit untuk di pahami dan tidak sesuai denga isi pidato bahasa arab yang di sampaikan. 9) Intonasi yang digunakan siswa siswi dalam menyampaikan pidato bahasa arab masih belum sesuai sehingga membuat para pendenga kurang tertarik untuk mendengarkan pidato bahasa arab. 3) Ekspresi yang digunakan siswa siswi dalam menyampaikan pidato bahasa arab masih belum sesuai sehingga membuat pendengar kurang tertarik untuk mendengarkan pidato bahasa arab.