PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISKURSUS MULTI REPRESENTASI TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH JAUHARUL IMAN SENAUNG

Main Authors: ALFI SYAHRAINI, TM. 151188, El Hilali, Husni, Walid, Abul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2696/1/SKRIPSI%20ALFI-3-dikonversi_JADI%20-%20Alfi%20Syahraini.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2696/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas pengaruh penerapan model pembealajaran Diskursus Multi Representasi terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis peserta didik Madrasah Tsanawiyah Swasta Jauharul Iman Senaung pada pokok bahasan Bangun Ruang Sisi Datar. Penelitian ini bertujuan untuk mencari bukti apakah benar penerapan model pembelajaran diskursus multi representasi mampu meningkatkan kemampuan representasi matematis. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain Posttest Only Control Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan sampel berjumlah 15 peserta didik di kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan 15 peserta didik di kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dengan tes essay berjumlah 4 soal. Analisis pada penelitian ini menggunakan uji