PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH LABORATORIUM KOTA JAMBI
Main Authors: | DIANA PITRI, TB150945, Jailani, Syahran, Novalyan, Devie |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2630/1/Diana%20Fitri%20TB150945%20Tdris%20Biologi%20-%20diana%20fitri.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2630/ |
Daftar Isi:
- "Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Model Pembelajaran Examples Non Examples terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode exsperiment dengan desain Exsperimental design. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini Cluster Random Sampling Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil perhitungan skor hasil belajar IPA Terpadu siswa pada kelas Eksperimen yang di peroleh dengan nilai tertinggi 94 dan minimal 66 didapat nilai rata-rata = 79. Sedangkan skor hasil belajar IPA Terpadu siswa pada kelas Kontrol yang di peroleh skor hasil belajar dengan nilai tertinggi 86 dan minimal 60 didapat nilai rata-rata (Mean) = 70,66. berdasarkan hasil uji âtâ yang diperoleh adalah= 4,016 dan lebih besar dari ttabel (pada taraf signifikasi 5%, artinya 2,00 < 4,061, maka Ha (hipotesis alternative) diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan Model Pembelajaran Examples Non Examples terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Jambi.