PENGARUH KUALITAS PRODUK, KEBERSIHAN DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN BELANJA KONSUMEN DI PASAR MODERN ANGSO DUO KOTA JAMBI
Main Authors: | MUHAMMAD ANGGI, EES 150763, Sucipto, Sucipto, Badaruddin, Badaruddin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2582/1/%5BEES150763_Muhammad%20Anggi_Ekonomi%20Islam%5D-Copy%281%29%20-%20Muhammad%20Anggik.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2582/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Kebersihan dan Kenyamanan Terhadap Keputusan Pembelian di Pasar Modern Angso Duo Kota Jambi. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriktif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara angket (kuisioner) dan wawancara. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear bergaanda, menggunakan uji T, uji F, dan analisis koefisien determinasi. Penelitian ini dilakukan dengan Regresi Linear Berganda Y= 3,346 + 0,318 + 0,218 + 0,308. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan belanja konsumen karena thitung > ttabel atau 2,362 > 0,138 dan nilai signifikansi yang dihasilkan 0,020 < 0,05. Kebersihan berpengaruh signifikan terhadap keputusan belanja konsumen karena thitung > ttabel atau 2,530 > 0,218 dan nilai signifikansi yang dihasilkan 0,013 < 0,05. Kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian terhadap keputusan belanja konsumen karena thitung > ttabel atau 3,484 < 0,308 dan nilai signifikansi yang dihasilkan 0,001 < 0,05. Kualitas produk, kebersihan dan kenyamanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan belanja konsumen karena nilai Fhitung 13,902dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Nilai koefisien determinasi adah 0,550. Hasil ini menunjukkan bahwa 55,% nilai keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk, kebersihan dan kenyamanan. Sedangkan sisanya sebesar 45% nilai keputusan belanja konsumen dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak di teliti dalam penelitian ini.