PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVMENT DIVISIO (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM TERPADU AL- AZHAR KOTA JAMBI

Main Authors: LITA YUNITA, TM.151238, Usmar, Ali, Amrina Yusra, Della
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2574/1/LITA%20YUNITA%20.%20TM151238%20-%20Lita%20Yunita.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2574/
Daftar Isi:
  • Skipsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika di sekolah menengah pertama islam terpadu al – azhar kota jambi. Penelitian ini merupan penelitian kuantitatif dengan menggunakan quasi exprimen – postest only control design, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik test. Penelitian menemukan bahwa penggunaan model pembelajaran tipe STAD berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa di sekolah menegah pertama islam terpadu al – azhar kota jambi. Hasil penelitian menyatakan agar guru menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dalam pembelajaran matematika.