THE EFFECT OF USING COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TOWARD STUDENTS’ READING ACHIEVEMENT AT JUNIOR HIGH SCHOOL 9 JAMBI CITY IN ACADEMIC YEAR 2018/2019
Main Authors: | ZANIA FAJADRI, TE. 141068, Anastasya, Faurina, Fuhaidah, Ulya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2563/1/Zania%20Fajadri_TE141068_Pendidikan%20Bahasa%20Inggris%20-%20Lece-%20Lece.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2563/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menggunakan teknik CIRC terhadap pencapaian membaca siswa pada kelas delapan di SMP Negeri 9 Kota Jambi, penelitian ini adalah kuantitatif, yang menggunakan quasi eksperimental design dan subjek penelitian ini adalah 62 siswa. 31 siswa di kelas percobaan dan 31 kelas di kelas kontrol dari hasil analisis peneliti mengindikasi bahwasanya hasil paired sampel t test ( lebih tinggi dari ( atau . Hasil uji hipotesis menggunakan uji-t dengan signifikan 0,05 menunjukan tvalue (4,59) ≥ ttable (2,00), Selain itu, hasil uji ukuran efek (Cohen) adalah 1,1, sehingga menunjukkan bahwa ukuran efek tinggi karna dan dengan persentase 86%. Jadi Ha diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan dari pemahaman membaca siswa yang menggunakan teknik CIRC dengan siswa yang tidak menggunakan teknik CIRC pada kelas delapan di SMP Negeri 9 Kota Jambi.