THE EFFECT OF PARTNER READING STRATEGY TOWARDS STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT AHMAD DAHLAN ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL JAMBI CITY ACADEMIC YEAR 2018-2019

Main Authors: RIA ISNAINI, TE. 141033, Hasanah, Dewi, Taridi, Taridi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/2542/1/TE141033_Ria%20Isnaini_PBI%20-%20ria%20isnaini.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/2542/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menggunakan membaca berpasangan terhadap prestasi membaca siswa pada kelas delapan di SMP ahmad dahlan kota Jambi, penelitian ini adalah kuantitatif, yang menggunakan quasi eksperimental design dan subjek penelitian ini adalah 40 siswa. 20 siswa di kelas percobaan dan 20 kelas di kelas kontrol Dari hasil analisis peneliti mengindikasi bahwasanya hasil dari rata-rata nilai post-test (71.92) lebih tinggi dari nilai rata-rata pre-test (62,6). Jadi, Ha bisa diterima, oleh karena itu ada pengaruh yang signifikan setelah perlakuan. Selanjutnya, peneliti telah menganalisa nilai thitung ttest ≥ ttable (2,28 ≥ 2,02), dan t-test (to) ttable (tt)or 21,75≥ 2,02. Jadi Ha diterima. Artinya, ada pengaruh yang signifikan dari pemahaman membaca siswa yang menggunakan membaca berpasangan dengan siswa yang tidak menggunakan membaca berpasangan pada kelas delapan di SMP ahmad dahlan kota Jambi.