MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN MAKRO PADA KELAS B TAMAN KANAK-KANAK AL-BAROKAH KECAMATAN ALAM BARAJO
Main Authors: | ISMI WINDAYANI, TRA.151759, Jamil, Zawaqi Afdhal, Fadlan, Achmad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/2523/1/ISMI%20WINDA%20YANI%20TRA151759%20-%20buruh%20pikul%20T.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/2523/ |
Daftar Isi:
- Penelitian Tindakan Kelas ini berjudul “Meningkatkan Kemambupan Berbahasa Anak Melalui Metode Bermain Peran Makro Pada Kelas B Taman Kanak-kanak Al-Barokah Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi” yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berbahasa anak Kelas B Taman Kanak-kanak Al-Barokah Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap tahapan siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek pada penelitian ini terdiri dari 15 anak diantaranya 3 anak laki-laki dan 12 anak perempuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara observasi. Hasil analisis data menunjukkan peningkatan dari Pra siklus, Siklus I dan Siklus II secara berturut-turut sebagai berikut terdapat 1 orang anak (6,67%) yang berhasil melakukan kegiatan main peran makro pada Pra siklus. Selanjutnya terdapat 6 orang anak (40%) yang berhasil melakukan kegiatan main peran makro pada Siklus I. Dan 14 orang anak (93,33%) yang berhasil melakukan kegiatan main peran makro pada siklus II. Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa melalui kegiatan meronce dapat Meningkatkan Motorik Halus Anak Kelas B Di TK Al-Barokah Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.